Sekilas Info Budget Printer Barcode Murah di Indonesia

Ketika standarisasi dalam sebuah pasar ritel dipertanyakan, apakah kesuksesan ditentukan dari sistem manajemen perusahaan? Jawabannya memang iya, tapi untuk mendelegasikan semua itu hanyalah segelintir orang yang mampu mengerti betapa pentingnya manfaat teknologi dalam menunjang omzet perusahaan. Cara pelayanan merupakan ujung tombak bagi pebisnis ritel masa kini. Mulai dari sistem internal hingga eksternal sangat memerlukan hardware yang bernama “printer barcode”  Contoh dalam bidang internal yakni inventory stock. Sedangkan dari pihak eksternal sendiri yaitu proses labelling pada produk yang akan dipasarkan. Benarkah untuk mengaplikasikan printer barcode diperlukan biaya yang sangat mahal?

 

Printer Barcode Postek C-168

Printer Barcode Postek C-168

 

Berdasarkan sistem printing sendiri barcode printer/ thermal printer terbagi atas 2 tipe yaitu thermal direct dan thermal transfer printer atau gabungan dari keduanya.Thermal direct artinya sistem pencetakan langsung. Media kertas atau label yang dicetak harus kertas thermal yaitu kertas yang kalau terkena panas akan hitam (sejenis kertas fax) . Jadi sistem thermal direct tidak menggunakan ribbon sebagai pencetaknya.Yang kedua adalah thermal transfer artinya terjadi sistem pentransferan media, material label atau kertas bisa pakai kertas biasa baik itu HVS yang biasanya di lapisi (semi coated) bahkan di bahan sintetis. Untuk ini diperlukan ribbon yang nantinya setelah terkena panas akan pindah pada medianya tadi. Jenis ribbon yang digunakan sendiri ada 3 jenis secara umum yaitu: wax, wax resin dan resin.

Umumnya barcode printer dengan sistem direct thermal harganya lebih murah dari pada thermal transfer, namun untuk supplies label/ kertas nya harganya mahal belum lagi usia keawetan hasil cetak kurang begitu lama seperti thermal transfer, lama kelamaan akan kabur seperti halnya hasil kertas fax thermal non ribbon.Namun untuk printer thermal transfer harga printernya rata rata saat ini relatif mahal , kisarannya diatas 5 juta untuk yang middle low desktop (biasanya untuk office) dan yang untuk industri harganya rata rata puluhan juta.

Saat ini kami memiliki produk baru barcode printer dengan sistem thermal transfer yang harganya relatif terjangkau untuk kategori desktop (retail dan office) yaitu POSTEK C168 untuk yang ekonomis industri ringan dan ritel skala kecil dan G2108 untuk middle up/ menengah keatas skala pemakaiannya.

Kedua tipe ini memiliki spesifikasi printer yang cukup handal dan hasil cetak yang bagus 203 dpi dengan kecepatan 4 inchi per detik untuk G2108 dan 3 inchi per detik untuk tipe C168. Dari segi nama memang belum sepopuler printer barcode seperti ZEBRA, SATO, DATAMAX, INTERMEC dll namun jaminan purna jual dandukungan support kami serta dai manufaktur menjadikan produk ini memiliki prospek bagus untuk pasar barcode printer kelas menengah. Saat ini Pembeli akan mendapatkan software design label “POS Label” untuk mendesain barcode dan layout label yang bisa di sambungkan (link) dengan database program Anda baik yang menggunakan ODBC maupun DBF atau exel. Software inipun akan Anda peroleh cuma cuma setiap pembelian printer POSTEK tipe apapun.

Bagi Anda yang ingin software desain label yang populer pun bisa menggunakan printer Postek, seperti Bartender dari Seagull pun menyediakan driver khusus Seagull Bartender selain ada driver bawaan dari printer postek sendiri. Demikian info printer barcode dari kami semoga bermanfaat dan semakin menyemarakkan persaingan pasar ritel di dunia.

Share and Recommend to Your Friends

Share to Google Plus

Berita Bisnis Lainnya:

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>